Tutorial Oppo
Tutorial Oppo

2 Tutorial Oppo untuk Hard Reset (Setel Ulang Pabrik)

Diposting pada

Tutorial Oppo – Siapa yang tidak kenal dengan ponsel dengan ponsel Oppo, kebanyakan orang mengenalnya karena fitur kamera yang mempesona. Semenjak kemunculannya di Indonesia, produk tersebut berhasil menarik banyak peminat. Terlebih untuk kalangan mengengah bawah.

Namun layaknya teknologi lain, alat komunikasi merek ini terkadang mengalami kendala untuk perangkat yang sudah berusia beberapa tahun. Oleh karenanya, blog tutorial Oppo dengan cara Hard Reset selalu menjadi solusi utama.

Tutorial Oppo untuk Hard Reset pada Ponsel Oppo

Tutorial Oppo untuk Hard Reset

Sebagian besar orang, pasti akan merasa panik jika tiba-tiba ponsel Oppo mereka mengalami masalah. Jika hal itu terjadi pada perangkat Anda, jangan terburu membawanya ke tukang reparasi dan segera lakukan setel ulang pabrik saja. Jika belum tahu, berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Hard Reset Oppo Melalui Mode Recovery

Pernahkah alat komunikasi bermerek Oppo Anda tiba-tiba mati dan saat dinyalakan hanya berhenti di logo saja?

Segera tangani, sebab itu menjadi salah satu tanda bahwa perangkat mengalami bootlop. Anda bisa memulihkannya sendiri di rumah dengan memperhatikan tutorial Oppo hard reset melalui mode recovery. Berikut ini langkah mudahnya:

  1. Pastikan Oppo Anda dalam keadaan mati total.
  2. Lepas dan pasang kembali baterai Oppo. Jika mode tanam, maka biarkan saja.
  3. Tahan tombol volume bawah dan power bersamaan.
  4. Setelah masuk ke mode recovery, Anda hanya bisa menggunakan tombol volume untuk navigasi dan power sebagai alternatif memilih.
  5. Pilih bahasa Inggris.
  6. Kemudian, tunggu beberapa saat.
  7. Tidak lama kemudian, Anda akan disajikan beberapa pilihan menu, pilih saja “Wipe data and cache”. Ulangi sampai 2 kali dan Tekan “Yes”.
  8. Tunggu hingga muncul pemberitahuan “Data and cache wiped succesfully” dan Pilih “Reboot”
  9. Tunggu hingga proses selesai.
  10. Oppo Anda akan menyala dan lakukan pengaturan awal seperti biasa.

Untuk sekedar catatan, jangan lupa mencadangkan terlebih dahulu semua data yang ada. Langkah tersebut untuk mengantisipasi hilangnya file penting.

2. Hard Reset Oppo Melalui Fitur Pengaturan

Fitur pengaturan untuk mereset Oppo hanya bisa dilakukan saat alat komunikasi mengalami lemot, susah sinyal atau biasanya sering kali muncul pemberitahuan “Sistem UI tidak berfungsi”. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka “pengaturan/setting” pada deretan menu di dalam fitur Oppo Anda.
  2. Scroll kebawah dan temukan “reset dan setel ulang”.
  3. Klik dan pilih, “additional”.
  4. Pilih, “setel ulang pabrik”.
  5. Kemudian Anda akan diberikan pilihan berupa, “hapus semua data dan aplikasi” atau “cadangkangkan data”.
  6. Pilih, “hapus semua data dan aplikasi”.
  7. Tunggu beberapa saat sampai Oppo Anda kembali nyala seperti semula.

Bagaimana, mudah bukan untuk mengembalikan keadaan alat komunikasi Anda seperti sedia kala seperti yang telah dirangkum situs RekoMendasi.my.id?

Lakukan tutorial Oppo tersebut dengan baik dan sesuai langkah-langkah di atas. Pastikan juga untuk menunggu dengan sabar, apabila setiap prosesnya sedang berlangsung. Pasalnya, jika tidak akan berpengaruh pada komponen perangkat lunak alat komunikasi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.